Sumimi


"Jadi Dokter, Mimi Ingin Mengobati Orang Tua Sendiri"
Putridumai.com – Sumimi sejak kecil sudah terobsesi untuk menjadi dokter. Awalnya sederhana, Ia hanya ingin mengobati orang tuanya sendiri, bila kelak mereka sakit.
“Saya mau mengobati sendiri kedua orang tua saya kalau mereka sakit. Dulu waktu SD begitu berpikirnya,” ujar dara cantik yang kini masih berstatus siswi kelas X di SMA Binsus Dumai kepada harian Vokal, Kamis (24/5).
Menurut 25 besar Finalis Puteri Dumai Tahun 2012 ini, keinginan sederhanya itu didorong oleh rasa kecintaannya kepada orang tua. Bahkan ia berpikir, dengan menjadi dokter kelak dapat membuatnya membahagiakan kedua orang tua.
“Saya ingin membelikan rumah yang nyaman untuk mereka. Dokter itu kan pasti cukup mapan nantinya,” kata Mimi, sapaan akrabnya.
Selain mencintai orang tuanya, yang paling dicintai Mimi lagi adalah, kebudayaan yang kental di kota kelahirannya ini. Mimi berkeinginan untuk melestarikan budaya melayu, terutama mengajak rekan-rekannya, paling tidak untuk sekedar hanya mengenal. Meskipun akhirnya ia mengetahui itu bukanlah pekerjaan mudah.
“Kalau pakai pakaian adat melayu, terkadang ada teman yang tertawa. Padahal itu kan adat kita,” ujar Mimi.
Ia berpendapat, di era kemajuan teknologi seperti saat ini, budaya-budaya lokal sudah tergerus dengan kehadiran budaya luar. Anak-anak sekarang, kata Mimi, justru lebih menyukai trend luar negeri ketimbang melestarikan khasanah daerah.
“Jika terpilih menjadi Puteri Dumai, saya pasti akan membantu untuk melestarikan budaya kita (melayu) ini dengan cara memperkenalkannya ke anak-anak muda yang lain. Biar mereka itu tau dengan budayanya,” kata Mimi.(ndo)

Posted by Erwansyah AR on 22.30. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Sumimi

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai