Rahmi Putri

"Merasa Punya Keluarga Baru di PPD"
Putridumai.com – Sejak masuk dan terpilih menjadi salah satu dari 15 Finalis Pemilihan Putri Dumai (PPD)Tahun 2012, Rahmi Putri merasa punya keluarga baru. Dikompetisi itu, Ia kerap berbagi suka dan duka kepada sesama finalis maupun kru PPD.
Bagi dara cantik kelahiran Dumai 3 April 1996 ini, teman-teman barunya tersebut sangat baik, mau berbagi suka dan duka. “Mereka adalah teman, saudara sekaligus sahabat yang mau mendengarkan dan saling berbagi,” kata Putri, sapaan akrabnya, saat ditemui Harian Vokal, Senin (4/6).
Di PDD, kata Putri, kebersamaan itu sungguh terasa. “Apalagi waktu karantina. Kami itu tidurnya sama, kepanasan sama, sampai make up pun sama-sama,” katanya sembari tertawa.
Anak sulung dua besaudara pasangan H. Ramlis dan Hj. Desmaimi ini mengaku, sejauh ini dirinya masih merasa gugup saat berbicara didepan umum. Menurut Putri, selain orang tua, teman-temannya itulah yang memotivasinya hingga dapat tampil maksimal dan masuk kedalam 15 besar ajang PPD tahun ini. Ia pun bertekad untuk tampil lebih baik.
“Banyak yang sudah didapat selama masa karantina. Termasuk kemampuan untuk memotivasi diri agar bisa tampil berani dan meningkatkan bakat diri kita. Karena ternyata kita itu berharga,” terangnya.
Sejak kecil, siswi SMAN II Dumai ini kerap mengikuti festival modeling yang digelar oleh sekolah maupun lingkungan dimana ia tinggal. Beberapa kali ia juga pernah tampil sebagai juara di kontes model tersebut. Namun mimpinya untuk menjadi model profesional harus terbentur di restu kedua orang tua.
“Mama dan Papa gak setuju kalau Putri jadi model. Karena pekerjaan seperti itu bertahannya hanya sesaat. Orang tua menyarankan lebih baik jadi Dokter,” kata Putri.
Sebagai anak yang berbakti kepada Ayah dan Ibunya, Putri kemudian menyetujui keinginan kedua orang tuanya itu. Ia akhirnya sependapat, bahwa profesi Dokter dianggap lebih menjanjikan untuk masa depan. Apalagi, katanya, menolong orang yang sakit adalah pekerjaan yang mulia.
Oleh karena itu, sejak dini, Putri mulai belajar agar kelak mampu meraih cita-citanya. Buku-buku kesehatan yang dikoleksi Ibunya, acap kali dibacanya bila ada waktu luang. Apalagi pilihan jurusannya di SMA dinilai mendukung.
“Sekarang disekolah ngambil jurusan IPA. Setelah ini pengen nyoba kedokteran di Universitas Riau aja. Karena Putri orangnya gak bisa jauh dari orang tua,” kata Putri.(ndo)

Posted by Erwansyah AR on 23.53. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Rahmi Putri

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai