Tip Cantik Secara Alami


Menurut sebagian orang cantik itu mahal dan membutuhkan biaya yang tidak murah, tetapi jika sahabat ingin tampil cantik, sahabat juga bisa menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional untuk mendapatkan kecantikan seperti di salon-salon kecantikan. Bukankah lebih murah dan tanpa efek samping. Sebelum adanya salon-salon kecantikan bukankah nenek moyang kita telah mengenal berbagai bahan tradisional untuk kecantikan para putri raja? Berikut ini ada sedikit tip sederhana yang boleh kamu coba

Perawatan Wajah
Kesan pertama yang dlihat oleh sebagain pria adalah kecantikan wajah, jadi wajah adalah hal utama yang harus kita rawat. Untuk merawat kecantikan wajah sahabat bisa mencobanya dengan menggunakan perasan air lemon, yang berguna untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

- Perasan Lemon
Bersihkanlah wajah terlebih dahulu, lalu oleskan air lemon ke bagian wajah yang berminyak menggunakan kapas, setelah itu pijatlah dengan lembut sampai perasan lemon tadi meresap, dan bersihkanlah wajah dengan air dingin.

- Susu
Campurkan susu dengan tepung sehingga berbentuk menjadi pasta halus. Lalu berikanlah sedikit perasan jeruk lemon, lalu gunakanlah sebaai masker pada wajah. Susu dan lemon tadi bermanfaat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan putih bersinar.

- Kelapa
Parutlah buah kelapa yang sudah tua, dan campurkan dengan air sedikit demi sedikit, lalu diperas dan ambil santannya. Setelah itu panaskanlah santan tadi di atas kompor secara terus menerus selama kurang lebih 5 jam sambil terus diaduk. Air dan minyak pada santan tadi akan terpisah, sehingga airnya akan menguap hingga habis. Saringlah minyak yang tersisa tadi dan simpan ke dalam botol kaca yang masih steril. Gunakanlah sebagai lotion untuk wajah dan lakukanlah pada setiap malam hari untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Perawatan Kulit
Biasanya warna kulit yang terdapat pada daerah siku, lutut, dan mata kaki akan kasar dan sedikit hitam. Untuk menghilangkannya sahabat bisa mencoba dengan air lemon, sehingga kulit sahabat akan menjadi kembali lembut dan bebas dari kulit hitam. Caranya campurkanlah 1 sendok air lemon dengan 1 butir telur, ambil kuningnya saja, lalu tambahkan 1 sendok minyak zaitun dan madu. Oleskanlah pada bagian kulit yang kering dan kusam. Diamkanlah selama 10 menit dan bilaslah dengan air dingin.

Perawatan Kuku
Siapa sich yang tidak ingin mempunyai kuku yang bersih dan kuat. Bagi sahabat yang mempunyai kuku yang cepat rapuh atau patah dapat mencobanya dengan cara rendamlah kuku sahabat dalam air perasan lemon yang dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendamlah kuku selama 10-15 menit. Dan dapatkan kuku yang bersih dan bercahaya.

Posted by Erwansyah AR on 21.40. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Tip Cantik Secara Alami

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai