Silvia


"Si Pemalu yang Bangkit Berkat Orang Tua"
Putridumai.com – Silvia tidak menyangka dirinya bisa masuk menjadi salah satu dari 15 Finalis Pemilihan Putri Dumai (PPD) Tahun 2012. Dara cantik kelahiran Dumai, 13 Agustus 1996 ini merasa kurang percaya diri saat pertama kali bertarung di dalam kompetisi. Namun dukungan dari orang tualah yang membuatnya bangkit.
“Nggak nyangka masuk finalis putri Dumai. Karena Via kan orangnya pemalu, apalagi waktu pertama kali (berkompetisi). Tapi berkat nasehat dari mama dan papa, jadi sedikit berani,” ujar Silvia saat berbincang-bincang dengan Harian Vokal, Selasa (29/5).
Kendati senang dengan apa yang didapatnya sejauh ini di PPD, namun Silvia tetap sedih harus berpisah dengan 10 orang rekan-rekannya se kompetisi. 10 orang finasil PPD harus angkat kaki saat tereliminasi, Sabtu (26/5) pekan lalu.
“Sedih sih ada saat berpisah dengan teman-teman yang lain. Tapi namanya juga kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” tutur siswi Kelas X SMAN II Dumai ini.
Kini ia pun mencoba menatap kedepan. Anak bungsu dari pasangan Muliono dan Yuningsih sadar, bahwa perjuangannya belum usai untuk meraih gelar Putri Dumai Tahun 2012. Masih banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya dengan belajar guna menambah wawasan, dan yang terpenting, kata Silvia, dirinya harus lebih percaya diri.
Jika terpilih menjadi jawara PPD tahun ini, Ia bertekad untuk membantu mengembangkan potensi pariwisata dan budaya di kota Dumai. Sepengetahuannya, masyarakat Dumai saat ini sangat haus akan hiburan. Kebanyakan warga keluar kota saat hari libur tiba.
“Seharusnya kalau bisa orang yang diluar kota itu yang datang ke Dumai. Makanya Dumai harus bisa mengembangkan potensi pariwisatanya,” ujar Silvia seadanya.
Menurutnya, pariwisata yang dimiliki Dumai sekarang, belum dapat menjawab keinginan warga. Selain insfratukturnya yang belum memadai, objek wisatanya pun dinilai kurang menarik. Bagi Silvia, hal tersebut dapat dibenahi jikalau pemerintah serius untuk membangunnya.
“Ya kalau pemerintah serius sih tak ada yang sulit. Buktinya hari ini banyak tempat wisata seperti hutan wisata di Bukit Jin, jembatannya masih rusak,” kata Silvia mengakhiri.(ndo)

Posted by Erwansyah AR on 02.47. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Silvia

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai