Putri Dumai 2011 Sosialisasikan Mangrove


Bekerjasama dengan Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Dumai dan klub Pecinta Bahari Dumai (PAB), finalis Putri Dumai yang terpilih beberapa waktu lalu, melakukan road show ke sekolah-sekolah dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Dengan tema "Mangrove Goes to School", putri dumai 2011, annisa syamima dan beberapa finalis lainnya mendatangi dan berbagi ilmu dengan anak TK dan SD, SMP dan SMU.
adapun tujuan dari sosialisai kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mangrove, dan fungsinya terhadap ekosistem alam.



Mangrove Goes to school diawali dengan mengunjungi sekolah-sekolah TK, berkelanjutan ke SD, SMP, dan SMU yang ada didumai.

Annisa Syamima, Puteri Dumai 2011, yang menjadi narasumber mengaku senang bisa berbagi cerita soal hutan mangrove pada siswa-siswa. Apalagi sambutan pihak sekolah dan murid cukup antusias.

"Wah, senang sekali. Apalagi siswa-siswa itu sangat antusias sekali. Terlebih karena belum banyak di antara mereka yang kenal apa itu hutan mangrove," tutur Annisa.

Darwis, Ketua PAB Club Dumai, sangat mendukung kegiatan kampanye peduli mangrove tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan media untuk bisa mempublikasikan sekaligus mengedukasi manfaat mangrove dan juga dampaknya terhadap lingkungan sekitar.



"Melalui road show ke sekolah-sekolah ini, generasi muda kita makin mencintai hutan mangrove," ujarnya.

Kepala KLH Dumai, Basri, optimis kampanye peduli lingkungan bisa diterima oleh para pelajar. Dengan melibatkan Puteri Dumai, pengenalan terhadap hutan mangrove diharapkan berlangsung dalam suasana keakraban ketimbang pembelajaran yang kaku.

"Kita optimis kegiatan ini mampu memicu timbulkan rasa cinta pada lingkungan, terutama pada hutan mangrove yang kondisinya sudah banyak yang rusak" ujarnya seraya menjelaskan kampanye hutan mangrove ini dilanjutkan dengan audien siswa SMP dan SMA.

Posted by Erwansyah AR on 06.08. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

1 komentar for Putri Dumai 2011 Sosialisasikan Mangrove

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai