Penanaman Massal Mangrove Bersama Putri Dumai 2011


Dumai, 14 juli 2011. putri dumai 2011 beserta finalis lainnya, Pecinta Alam Bahari (PAB) dan Kantor lingkungan Hidup (KLH)serta ratusan siswa dari berbagai sekolah mulai dari TK, SD, SMP,SMU melakukan Penanaman Massal Mangrove dipesisir pantai patimura. Turut hadir dalam acara tersebut Miss Riau 2010, Revilona. Walikota Dumai, Khairul Anwar beserta istri, Navy Agustina. program ini merupakan kelanjutan dari rangkaian sosialisasi mangrove goes to school yang diadakan beberapa hari sebelumnya dan merupakan finishing dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia

Kegiatan dimulai dengan melakukan pembersihan disepanjang pesisir pantai, dan berakhir dengan penanaman massal mangrove oleh seluruh peserta yang ikut berpartisipasi. Walaupun terjadi insiden kecil yang dialami oleh putri dumai 2011, yaitu mengalami luka kecil akibat terinjak serpihan kaca. namun acara tetap berjalan dengan penuh semangat.



"inilah kepedulian yang real dari masyarakat dumai terhadap lingkungan dalam menjaga eksistensi ekosistem laut dengan cara menanam pohon mangrove disepanjang pesisir pantai dumai" ujar walikota dumai, khairul anwar. Beliau juga mendukung penuh putri dumai 2011 untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan lainnya.



Sementara itu dari pihak PAB yang dimotori oleh Pak Darwis menghimbau kepada seluruh masyarakat dumai agar selalu menjaga kebersihan disepanjang pesisir pantai, beliau juga selalu mengingatkan bahwa Kawasan pesisir dan laut merupakan sebuah ekosistem yang terpadu dan saling berkolerasi secara timbal balik. Masing-masing elemen dalam ekosistem memiliki peran dan fungsi yang saling mendukung. Kerusakan salah satu komponen ekosistem dari salah satunya, daratan dan lautan secara langsung berpengaruh terhadap keseimbangan ekosistem keseluruhan. Hutan mangrove merupakan elemen yang paling banyak berperan dalam menyeimbangkan kualitas lingkungan dan menetralisir bahan-bahan pencemar. (R1)

Posted by Erwansyah AR on 05.46. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Penanaman Massal Mangrove Bersama Putri Dumai 2011

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai