Mangrove Dumai, "Mutiara Ditengah Kota"



Tentu kita tidak bisa membayangkan mangrove ditengah kota, “inilah mutiara kota dumai”. kawasan situs wisata alam yang menetralisir ekosistem laut diantara berdirinya perusahaan-perusahaan minyak disepanjang pesisir pantai kota dumai. jika anda tertarik untuk pergi berkunjung kekawasan ini, anda cukup pergi ke jalan nelayan laut dengan menggunakan kenderaan roda dua ataupun roda empat, selanjutnya dari sanalah anda bisa memulai journey mengelilingi sepanjang pesisir pantai kota dumai.



Dikawasan Hutan Mangrove ini, Anda bisa melihat kawasan hutan bakau yang masih terjaga keasliannya. Bukan hanya pohon-pohon bakau besar, melainkan juga ratusan spesies hewan bakau dapat Anda temui di sini. Ada juga beberapa populasi monyet ekor panjang dan lutung yang sesekali tampak di sela-sela pohon.







Keindahan objek wisata ini bisa Anda nikmati dengan menyisir sungai dari dermaga yang ada. Anda tidak perlu khawatir karena dari pihak pengelola hutan mangrove ini, yaitu Pecinta Alam Bahari (PAB), siap mendampingi anda dan menyediakan perahu atau pompong untuk menyisir sepanjang sungai dumai, Beberapa perahu telah disiapkan ditepi dermaga untuk wisatawan yang datang.
Perahu-perahu nelayan akan membawa Anda menikmati hutan bakau.




Anda juga akan melihat beridirnya perusahaan-perusahaan pengolah minyak dikawasan pesisir pantai, Wisata alam Mangrove ini buka setiap hari. Andapun bisa puas menjelajah mulai pukul 08.00 s.d. 17.00. (R1)

Posted by Erwansyah AR on 20.34. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Mangrove Dumai, "Mutiara Ditengah Kota"

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai