Nur Arifa



"Harumkan Riau Lewat Pantun Dan Tari"


Pemerintah Provinsi Riau terlebih lagi Pemerintah Kota Dumai sepertinya layak memberikan apresiasi khusus kepada dara mungil yang satu ini.

Lewat kecintaanya terhadap budaya Melayu, pemilik nama lengkap Nur Arifa ternyata mampu mengharumkan nama Riau dihadapan para pelajar se Indonesia.

"Teman-teman dari Bali, Jawa, bahkan dari Indonesia Bagian Timur banyak yang tidak tahu dimana Riau itu. Terus Riva, perlihatkan pakian Melayu berbahan kain songket. Bahkan dihadapan mereka, Riva pun menari dan berpantun ala Melayu, ternyata mereka tertarik," ujar Nur Arifah ceria saat bercerita kepada Tribun, beberapa hari lalu.

Itu adalah penggalan pengalaman Nur Arifah saat mengikuti ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional 2010, di Bandung 2010 lalu. Finalis Putri Dumai ini terpilih diantara ribuan murid lainnya, untuk mewakili Riau dalam ajang kompetisi yang melibatkan siswa-siswi berbakat seni se nusantara.
Dihadapan juri dan puluhan pelajar, Riva, nama panggilan gadis penyuka teater ini, memperlihatkan kemampuan menari, bernyanyi dan berpantun Melayu. Kemampuan spektakulernya itu memposisikan Riau sebagai penyandang gelar juara tiga se Indonesia.

"Itu pengalaman berharga, lewat budaya Melayu, Riva bisa memperkenalkan dan membanggakan Riau dan Dumai," ujar Riva yang telah lama bergabung dalam sanggar Teater Biduk Betuah Dumai. Apa harapan Riva kedepan..?."Melalui Putri Dumai, Riva ingin lebih menunjukan eksistensi budaya Melayu.Agar lebih dicintai generasi muda,"ujar Riva semangat. (nng)

Posted by Erwansyah AR on 00.10. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Nur Arifa

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai