Tahun Ini Puteri Indonesia Digelar Dua Kali

Sorraya Ardilah Perwakilan Riau di Pemilihan Putri Indonesia 2012/2013
PUTRIDUMAI.COM - Ada yang unik dalam penyelenggaraan Pemilihan Puteri Indonesia di tahun ini. Seharusnya Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) tahun ini memilih Puteri Indonesia 2013, namun karena tahun lalu Pemilihan Puteri Indonesia 2012 (PPI) belum dilaksanakan, maka awal tahun ini akan digelar event untuk memilih Puteri Indonesia 2012.

"Tidak seperti tahun sebelumnya, PPI tahun ini memang sedikit terlambat. Sehingga PPI 2012 baru bisa dilakukan di awal tahun 2013," jelas Putri K. Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI) saat jumpa media Pemilihan Puteri Indonesia 2012-2013 di Hotel Sahid beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Kompas.com, Keterlambatan penyelenggaraan ajang ini sebenarnya dampak dari keterlambatan pemilihan Miss Universe 2012. Pemilihan Miss Universe harus diundur penyelenggaraannya karena adanya rangkaian kegiatan pemilihan presiden di Amerika Serikat. Pemilu AS merupakan peristiwa paling penting di Amerika, sehingga pemerintah melarang kegiatan berskala besar apa pun, termasuk pemilihan Miss Universe. Kontes kecantikan ini akhirnya digelar pada Desember 2012, di mana Miss USA Olivia Culpo terpilih sebagai pemenang.

"Puteri Indonesia adalah bagian dari franchise Miss Universe milik Donald Trump, sehingga ketika pelaksanaan satu ajangnya mundur, semua harus ikut mundur," jelas Putri.

Puteri Indonesia terlama


Mundurnya jadwal pemilihan Puteri Indonesia 2012 membuat Maria Selena, Puteri Indonesia 2011, harus menjalankan tugas Puteri Indonesia lebih dari satu tahun. Masa jabatan ini membuatnya jadi Puteri Indonesia yang masa jabatan terlama. "Memang masa tugasnya jadi lebih lama dan pasti lebih berat. Namun tugas-tugas ini tetap menarik untuk dilakukan, karena berguna untuk masyarakat," ungkap Maria Selena.

Maria Selena akan melepas mahkota Puteri Indonesia, dan menyerahkan jabatannya kepada Puteri Indonesia 2012 yang akan dipilih pada 1 Februari mendatang. Jika Maria Selena menjadi pemegang jabatan terlama, nantinya Puteri Indonesia 2012 yang baru akan menjadi pemegang jabatan yang paling singkat, yaitu 10 bulan.

"Untuk mengejar keterlambatan, rencananya tahun ini PPI akan diadakan dua kali. Di awal dan akhir tahun 2013," pungkas Putri. Pemilihan Puteri Indonesia yang kedua tahun ini akan memilih Puteri Indonesia 2013. (*)

Posted by Erwansyah AR on 20.15. Filed under � , � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Tahun Ini Puteri Indonesia Digelar Dua Kali

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai