Hutan Wisata Dumai


Tidak terlalu jauh ketika anda baru saja memasuki Kota Dumai, sekitar 5 KM dari pusat kota dalam perjalanan dari arah Pekan Baru anda akan melewati satu objek wisata hutan alam yang cukup menarik untuk dijadikan lokasi bersantai-santai. Nama lokasi wisata ini adalah Taman Hutan Wisata Dumai. Memang, cukup menarik mengingat Kota Dumai adalah kota yang terletak di dataran rendah, memiliki hutan wisata sebagai lokasi warganya untuk mengistirahatkan mata dan penat selama di kota.

Kalau Taman Hutan Wisata Dumai ini digambarkan mungkin mirip seperti kebun-kebun raya pada umumnya. Kerindangan alam dan keteduhan serta hijaunya alam adalah sesuatu yang dijual oleh hutan wisata ini. Dengan vegetasi utama berupa Pohon Pinus, hutan wisata ini cukup teduh dinaungi oleh pohon tersebut walaupun masih bertemperatur hangat seperti daerah perkotaan pada umumnya. Selain Hutan Pinus, daerah ini juga sebagian besar berupa rawa atau danau. Sehingga, jika anda amati, banyak sejumlah jembatan yang digunakan untuk menghubungkan lokasi di hutan ini dengan lokasi lainnya. Untuk hewan, anda dapat berjumpa dengan kera-kera yang tampaknya cukup jinak dan dapat bercanda-canda dengan manusia.

Sayangnya pemerintah kota setempat kurang memperhatikan fasilitas yang ada di kawasan hutan wisata ini, terlihat jembatan yang menghubungi lokasi taman dan tebing yang cukup strategis sudah hampir rusak, begitu juga dengan fasilitas listrik yang sama sekali belum terjamah dikawasan ini. Termasuk fasilitas Toilet yang tidak terawat dengan baik, jika dikelola dengan baik tentunya membuat pengunjung merasa lebih nyaman untuk melepas kepenatan semasa hari liburan.

Namun kurangnya perawatan bukan menjadi kendala buat pengunjung untuk melakukan aktifitas seperti belajar mencintai alam, dan mengenal pohon-pohon yang ada dihutan, terbukti banyak sekali aktiftas outbond yang dilakukan dihutan ini, salah satunya dilakukan oleh panitia pemilihan putri dumai 2012 ketika menggelar outbond dengan tema “mencintai alam” pada hari sabtu 19/05 2012 (R1)

Posted by Erwansyah AR on 23.47. Filed under � , � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Hutan Wisata Dumai

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai