Dwya Agustiary P


“Gapai Cita-cita, Jauhi Narkoba”
Putridumai.com– Mimpi Dwya Agustiary Pinayungan adalah menjadi Ambassador atau Duta Indonesia. Untuk menggapainya, Dwya, begitu ia akrab disapa, rela melakukan banyak hal. Termasuk mengikuti ajang pencarian bakat yang digelar di Indonesia, dan menjauhi narkoba.
Baginya, tak mudah untuk menggapai cita-cita itu. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman, tentu banyak tantangan yang dihadapi. Sebagai generasi muda, dara cantik kelahiran Dumai, 18 Agustus 1992 ini paham betapa berbahayanya narkoba yang rentan menghadang. Apalagi menelisik pengaruh buruknya terhadap diri si pemakai.
“Narkoba itu dapat merubah kepribadian kita menjadi orang yang tertutup. Apalagi dampak buruknya terhadap kesehatan juga banyak. Makanya kalau mau menggapai cita-cita, narkoba itu harus dijauhi,” kata Dwya saat berbincang-bincang dengan Harian Vokal, Selasa (22/5).
Mahasiswa Semester IV di Akademi Akutansi Riau (AKRI) ini berkeinginan menjadi Ambassador atau Duta Indonesia. Keinginan ini muncul sejak ia masih bersekolah di SMKN I Dumai. Untuk mewujudkannya, Dwya pernah mengikuti beberapa kompetisi guna mengasah kemampuannya. Terakhir, anak pasangan Soewachjo dan Yetni ini pernah berada di Jakarta untuk mengikuti kompetisi model yang digelar pada Tahun 2009 oleh rumah produksi ternama di Indonesia. “Sempat terpilih menjadi finalis berbakat. Tapi gak berlanjut lagi karena terbentur dengan jadwal sekolah waktu itu,” terang Dwya.
Kini, ia pun terpilih menjadi salah satu dari 25 finalis Putri Dumai Tahun 2012 yang sudah memasuki tahap karantina. Menurut Dwya, kompetisi Putri Dumai adalah jalan baginya untuk mewujudkan diri menjadi Duta Indonesia. “Harus dimulai dari sini, kemudian menjajakinya lagi pada kompitisi-kompetisi lain,” tukasnya.
Selama dikarantina, Dwya mengaku banyak mendapatkan ilmu untuk mendukung cita-citanya itu. Diantaranya, ia sudah cukup mengenal potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kota Dumai. Hal tersebut yang bakal menjadi tanggung jawabnya kelak untuk mempromosikan keluar daerah, jika terpilih menjadi Putri Dumai Tahun 2012.
Kendati sempat merasa terganggu oleh jadwal kegiatan Putri Dumai yang padat, tapi berkat motivasi dari keluarga, teman kuliah dan kerabat kantor Dwya optimis dapat menyelesaikan kontes ini hingga masa Grand Final.(ndo)

Posted by Erwansyah AR on 03.12. Filed under � . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Dwya Agustiary P

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai