Gafatar Dumai Gelar Aksi Bersih Sampah


Gugah Kesadaran Masyarakat

(PutriDumai.com) Bersama dengan Dinas Tata Kota dan kebersihan (DTKKP)Kota Dumai, didukung oleh Lurah dan Seluruh ketua Rw Di kelurahan Jaya Mukti. Warga GAFATAR DPK DUMAI sukes mengelar Aksi Bersih Sampah. Aksi Bersih Sampah yang dilaksanakan pada Tanggal 18 Maret 2012, bertempat di sepanjang Jl. Janur Kuning kelurahan Jaya Mukti Kota Dumai ini selain mensosialisasikan GAFTAR kepada warga jaya Mukti. dilakukan juga kegiatan sosialisasi pemahaman dan penaganan Sampah Organik dan An-Organik Rumah Tangga.
Aksi ini dimulai pukul 06.30 hingga pukul 13.00. Aksi diawali dengan brefing di Halaman Kantor Kelurahan Jaya Mukti, berisi tentang arahan-arahan, teknis pelaksanaan, dan sistematika pemilahan Sampah Organik dan An-Organik serta dimulai dengan menyanyikan Lagu Indoresia Raya sebagai penyemangant Jiwa. Warga Gafatar DPK Dumai yang terdiri dari anak-anak Muda usia 18-28 tahun dengan membawa TrashBag dan Flyers berisi himbauan dan pengedukasian, kemudian mengutip sampah dan memilahnya seklaigus secara bergiliran dan serantak mengetuk pitu dari rumah kerumah (Door To Door) diseluruh 24 (DuaPuluh empat) gang Jl Janur Kuning Kelurahan Jaya Mukti. sampah yang telah dipilah, baik yang berasal dari dapur ataupun Tong sampah Rumah Tangga dan juga tempat pembuangan smpah liar kemudian di kumpulkan di Dua Truck DInas kebersihan untuk diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bagi sampah An-Organik dan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) bagi sampai Organik untuk diadur ulang.
Apresiasi tinggi diberikan secara Langsung Oleh bapak, Zulfah Indra selaku kepala DTKKP kota Dumai beserta Jajaranya terhadap ksi ini. Selain itujuga beberapa Wartawan dari belbagai media cetak seperti Dumai Pos, Tribun pekanbaru, Detil dan Dumai Magazine turut melakukan peliputan atas Aksi yang sesungguhya adalah sebuah cara, untuk menggugah kesadaran Masyarakat membangun kembali Nilai-Nilai luhur Budaya bangsa yang kini mengalami abrasi yang berkepanjangan. Apresiasi tak langsung Juga disampaikan oleh Jajaran DPRD kota Dumai dengan bentuk nyata diadakanya Gerakan Bersih Sampah di 5 kecamatan Kota Dumai yang akan dimotori oleh DTKKP pada Pekan Depan tanggal 25 Maret 2012.

Posted by Erwansyah AR on 01.26. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

2 komentar for Gafatar Dumai Gelar Aksi Bersih Sampah

  1. Wah bagus ini Kegiatan nyata yang dilakukan oleh DPK GAFATAR Dumai. Semoga Masyarakat Dumai dapat mencontoh Aksi Nyata GAFATAR.

    Ini baru Putra-putri Nusantara...

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

TERPOPULER

Pengikut

2010 putridumai.blogspot.com. All Rights Reserved. - Designed by Putri Dumai